Pencari Kerja Belajar Saham Pemula Strategi Trading Saham Untuk Pemula

Strategi Trading Saham Untuk Pemula

Strategi Trading Saham
Sumber Illustrasi: pixabay.com

Strategi Trading Saham Untuk Pemula – Pada kesempatan ini Admin akan kembali membagikan pengalaman bagaimana cara stategi trading saham yang harus Anda lakukan.

Sebelum ke pembahasan alangkah baiknya Anda mengetahui dulu pengertian tarding. Trading adalah sebuah kegiatan di mana kegiatan tersebut melakukan aktivitas pertukaran sebuah barang atau jasa dari satu orang ke orang lain.

Selanjutnya Anda wajib mengetahui bahwa trading terbagi beberapa jenis trading adalah Saham, Forex atau Foreign Exchange artinya trading ini melakukan jual beli mata uang asing, dan yang terakhir adalah Trading Emas.

Apa yang dimaksud Trading Saham ?

Pengertian Trading Saham secara global adalah sebuah kegiatan jual beli saham dalam jangka waktu yang pendek.

Banyak orang bilang bahwa cara trading saham harian terbilang cukup sederhana, di mana Anda membeli saham ketika harganya turun dan menjualnya ketika harga naik.

Apakah Investasi Saham Aman ?

Pertanyaan seperti ini tidak sedikit kita dengar, banyak dari mereka yang baru memulai bermain saham tentunya menanyakan pertanyaan seperti di atas?

Sebenarnya Hal tersebut akan terjawab ketika Anda mengikuti berbagai tips trading saham yang akan Admin berikan secara gratis untuk Anda.

Berbagai Cara Trading Saham Harian

Berikut adalah tips sukses trading saham harian dan beberapa cara yang sebaiknya Anda pelajari sebelum memutuskan terjun ke dunia trading saham :

1. Gunakan Pengetahuan yang Cukup

Silahkan Anda tanya terlebih dahulu kepada diri Anda, apakah sudah memahami tentang bisnis trading ini yang akan Anda jalankan?

Dengan pengetahuan yang cukup, Anda sudah mempunyai modal pertama untuk mendapat keuntungan yang memuaskan dalam trading saham.

Oleh karena itu, sebelum memulai, ada baiknya Anda kuasai terlebih dahulu ilmu tentang trading saham, supaya tidak salah menentukan langkah Anda dalam keputusan yang di ambil.

Hal terpenting dalam pertama yang harus Anda lakukan adalah mulailah dari memahami istilah-sitilah dan berbagai simbol yang digunakan dalam bisnis trading.

Dari simbol tersebut barulah Anda artikan apa kegunaan simbol-simbol yang terdapat dalam trading saham, hal ini bisa Anda lakukan dengan Cara Membeli Buku Strategi Trading Saham, Browsing Cari Tahu dari berbagai sumber di internet, dan lain-lain.

Contoh kecil OHLC adalah merupakan singkatan dari Open High Low Close dan artinya adalah Open ketika pasar buka dan close saat pasar tutup, sedangkan High adalah keadaan harga tertinggi dan Low adalah harga terendah.

2. Gunakan Modal yang Rendah

Tips kedua adalah menggunakan modal rendah, ini adalah langkah awal dalam menggunakan modal Anda ketika mau memulai trading. Ingat bahwa terlebih trading saham bukan untuk bermain, kenapa demikian? sebab trading membutuhkan modal yang akan Anda keluarkan.

Strategi menggunakan modal kecil atau rendah, ini akan mengukur apakah Anda cocok untuk meraup keuntungan di bidang trading, dan apabila cocok untuk Anda tekuni, maka Anda bisa menambahkan budget yang lebih tinggi lagi.

Hal di atas adalah untuk meminimalisir kerugian yang tidak bisa diduga-duga. Nah.. Ketika Anda sudah tahu betul seluk beluk bisnis tersebut, selanjutnya bukan tidak mungkin Anda bisa bermain dengan nominal uang yang lebih besar lagi, dengan modal yang besar, tentunya Anda akan mendapatkan keuntungan yang lebih besar lagi.

3. Pilihlah Perusahaan Sekuritas yang Tepat

Cara trading saham harian selanjutnya adalah dengan menentukan perusahaan yang sekuritas, di mana sekuritas yang Admin maksud adalah bidang usaha yang menerbitkan obligasi, saham, kontrak berjangka, surat utang, dan yang lain sebagainya, dan jangan lupa juga Anda untuk memilih perusahaan sesuai dengan kredibilitas atau pertimbangan kualitas dari saham yang akan Anda pilih.

Adapun untuk menentukan perusahaan sekuritas yang terbaik, Anda dapat berkonsultasi dengan para ahli perencana keuangan terkait bagaimana rencana yang baik dalam bidang perencanaan keuangan.

Hal ini tentu saja Anda akan mendapatkan masukan supaya apa yang Anda jalankan tidak keluar dari koridor perencanaan keuangan dan bahkan berujung pada kerugian yang akan Anda alami.

4. Hindari Trading Saham yang Terlalu Fluktuatif

Tahukah Anda bahwa terdapat beberapa saham yang pergerakannya sangat cepat, hal ini harus Anda hindari, istilah tersebut banyak digunakan oleh para investor atau trader adalah saham gorengan, inilah yang harus Anda hindari.

Dengan pergerakan saham yang berlangsung secara cepat, hal ini mengakibatkan harga saham tersebut mengalami lonjakan dalam kurun waktu yang cepat.

Bagi Anda yang ingin memulai bisnis saham, alangkah baiknya menghindari trading saham jenis seperti tersebut. Sebab selain akan cukup memusingkan dan menyulitkan, hal tersebut juga akan terlalu berisiko untuk Anda.

Sehingga, Anda bisa memulai usaha dengan memilih saham yang pergerakannya normal-normal saja, hal ini bisa Anda jadikan untuk berlatih saja.

Dan jangan khawatir dengan saham pergerakannya normal, bukan berarti Anda tidak menghasilkan, melainkan Anda mempunyai peluang tinggi untuk mendapatkan profit dalam berbisnis saham.

5. Ketimpangan Jual Beli

Trading tidak jauh berbeda dengan jual beli biasa, tetapi dalam pelaksanaannya, kita bisa menggunakan strategi pemilihan waktu.

Misalkan menjelang jam istirahat kantoran, di mana ketimpangan yang tinggi bisa saja terjadi. Order pembelian akan lebih tinggi daripada angka jual, hal tersebut bisa dimanfaatkan oleh trader, sebab harga saham akan meningkat.

6. Hindari Penggunaan Semua Modal Ke Dalam Satu Transaksi

Tips berikutnya adalah hindari penggunaan modal hanya ke dalam satu transaksi, silahkan Anda gunakan modal beberapa persen terlebih dahulu. Selanjutnya Anda bisa memahami dan merasakan bagaimana rasanya trading yang sesungguhnya.

Anda wajib mulailah trading dengan belajar dan latihan, silahkan Anda perhatikan model saham dan pergerakan pasarnya sebelum untuk memutuskan sebuah transaksi.

Dan apabila belum memahaminya 100%, jangan pernah menggunakan seluruh modal yang Anda punya dalam satu transaksi, hal ini bisa saja akan berakibat mengalami kerugian.

7. Cut Loss dan Keuntungan yang Realistis

Maksud dari Cut Loss yang dimaksud adalah bagaimana cara trading harian dan tips untuk menghindari adanya kerugian yang akan Anda alami.

Di sini kita sebagai trader akan melakukan penjualan saham yang di miliki ketika keadaan harganya turun atau hilang modal saat telah dalam posisi memiliki keuntungan kurang lebih 10%-20% dan kematangan perencanaan juga serangkaian strategi akan Anda perlukan dalam melakukan bisnis trading ini.

Sebelum Anda memilih berbisnis di bidang trading, hal yang wajib Anda siapkan selain modal ialah pengetahuan yang cukup.

Dengan ilmu pengetahuan yang cukup, Anda tidak akan merasakan kebingungan ketika sudah memulai memasuki trading dan bisa menerapkan bagaiman cara trading saham harian dengan tepat, sehingga keuntungan bisa Anda peroleh dengan stabil.

Untuk membangun kondisi keuangan yang semakin maksimal, tentunya berbisnis trading saham adalah bisa Anda jadikan sebuah jembatan.

Mungkin cukup sekian postingan kali ini terkait Bagaimana Strategi Trading Saham Harian, semoga bermanfaat dan mudah untuk Anda pahami. Terimakasih

3 Likes

Author: Admin

Saya Seorang Freelance dari Tahun 2013. Suka Menjelajahi Internet. Jika Bermanfaat Bagi Anda Silahkan Share Ke Jaringan Sosial

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *